UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Pengendalian Internal Terhadap Pemberian Kredit pada Koperasi Pegawai Negeri Guru-Guru dan Penjaga SD Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan

VENDRIARTO, (2017) Analisis Pengaruh Pengendalian Internal Terhadap Pemberian Kredit pada Koperasi Pegawai Negeri Guru-Guru dan Penjaga SD Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3575b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini di laksanakan di Koperasi Pegawai Negeri Guru-guru dan Penjaga SD Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. Tujuan dari peneliatian ini adalah untuk mengetahui: (a) prosedur pemberian kredit pada Koperasi Pegawai Negeri Guru-guru dan Penjaga SD Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. (b) pengendalian internal terhadap pemberian kredit pada Koperasi Pegawai Negeri Guru-guru dan Penjaga SD Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan jenis datanya adalah data skunder dan data primer data didapat dengan melakukan survei, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian disimpulkan bahwa pengendalian internal terhadap prosedur pemberian pada Koperasi Pegawai Negeri Guru-guru dan Penjaga SD Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan belum berjalan secara efektif dan memadai karena masih terdapat kekurangan pada struktur organisasi sehingga terjadi perangkapan tugas, masih kurangnya perjanjian dan tidak adanya jaminan pinjaman.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:24
    Last Modified: 04 May 2017 15:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21645

    Actions (login required)

    View Item