UDiNus Repository

Pengaruh CAR, LDR, dan NPL Terhadap ROA pada Sektor Bank Swasta Nasional Devisa Go Public yang ada di BEI Periode 2011-2015.

ANSELLIA, PERMANA INDAH (2017) Pengaruh CAR, LDR, dan NPL Terhadap ROA pada Sektor Bank Swasta Nasional Devisa Go Public yang ada di BEI Periode 2011-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3353b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari variabel independen yaitu CAR, LDR, dan NPL terhadap variabel dependen yaitu ROA pada perusahaan perbankan swasta nasional devisa yang go public. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2011-2015 yang berjumlah 43 bank. Sampel yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 19 bank nasional devisa. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa semua variabel dependen yaitu CAR, LDR, dan NPL secara simultan mempengaruhi variabel independen yaitu ROA, sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa CAR, LDR tidak mempengaruhi ROA dan NPL mempengaruhi ROA.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:24
    Last Modified: 04 May 2017 15:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21652

    Actions (login required)

    View Item