LUKMAN, MUNANDAR ARIS (2017) Pengaruh Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen yang Berdampak pada Loyalitas Konsumen Gardenia Fitnes Center Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Fitness merupakan olah raga yang berguna untuk membakar lemak dengan difokuskan pada pembentukan otot tubuh dan juga bagian tubuh lainnya yang diinginkan. Pengertian ini merupakan pengertian secara umum. Olah raga fitnes ini sangat bagus karena jika dilakukan rutin sangat baik untuk kesehatan tubuh. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pelayanan (X1), harga (X2), promosi (X3), berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y1), loyalitas konsumen (Y2). Populasi dalam penelitian ini adalah rata-rata konsumen Gardenia Fitness Center, Jl. Raya Plamongansari KM 1, Pedurungan, Semarang Timur dari bulan Januari sampai September 2016 sebanyak 2.321 pengunjung. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah non acak jenis purposive sampling,metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dan teknik analisis yg digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa 1). kepuasan konsumen menjadi mediasi antara harga dan loyalitas konsumen 2). pelayanan menjadi variable terbesar yang mempengaruhi loyalitas konsumen 3). promosi menjadi variable terkecil yang mempengaruhi loyalitas konsumen.
Actions (login required)