UDiNus Repository

Motivasi dan Kepuasan Kerja Serta Dampaknya pada Komitmen Organisasi dan Kinerja Karyawan PT Pustaka Insan Madani di Yogyakarta

DIA, SETYAWAN TITO (2017) Motivasi dan Kepuasan Kerja Serta Dampaknya pada Komitmen Organisasi dan Kinerja Karyawan PT Pustaka Insan Madani di Yogyakarta. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3668b) | Preview

    Abstract

    Kinerja karyawan merupakan tingkat pencapaian kerja individu (pegawai) setelah berusaha atau bekerja keras atau hasil akhir dari suatu aktivitas. Kinerja karyawan mencerminkan karyawan yang produktif. Banyak faktor dapat mempengaruhi kinerja karyawan seperti motivasi, kepuasan kerja dan komitmen organisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi sebagai intervening. Populasi yang digunakan adalah karyawan PT Pustaka Insan Madani di Yogyakarta yang berjumlah 85 karyawan. Sampel yang dipilih sebanyak 85 karyawan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. 2) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. 3) Komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 4) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karawan. 5) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 6) Motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi sebagai intervening. 7) Kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organiasi sebagai intervening.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:25
    Last Modified: 04 May 2017 15:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21659

    Actions (login required)

    View Item