ALFIANA, HIDAYAH NURUL (2017) Pengaruh Strategi Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk di Toko Hardware Clothing Paragon Mall Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya bisnis distro di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Untuk mempengaruhi persepsi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian tidaklah mudah bagi seorang pelaku bisnis sehingga pelaku bisnis harus memikirkan strategi yang dapat menarik perhatian konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keputusan pembelian melalui strategi harga, kualitas produk, promosi, dan brand image pada Toko Hardware Clothing di Paragon mall Semarang. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden konsumen Toko hardware Cloting di Paragon Mall Semarang yang diperoleh dengan menggunakan teknik non probability sampling. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji F dan uji T, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara model persamaan regresi dinyatakan baik, dan tingkat signifikan menunjukkan hasil yang menyatakan strategi harga, kualitas produk, promosi, dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Toko Hardware Clothing.
Actions (login required)