UDiNus Repository

Pengaruh Marketing Public Relation, Kualitas Layanan dan Kesadaran Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Pos Indonesia di Indonesia

SABRINA, RACHMA INDI (2017) Pengaruh Marketing Public Relation, Kualitas Layanan dan Kesadaran Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Pos Indonesia di Indonesia. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3913b) | Preview

    Abstract

    Loyalitas adalah wujud perilaku dari pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian secara berulang terhadap barang atau jasa dari perusahaan yang dipilih. Sehingga loyalitas akan menjadi kunci sukses, tidak hanya jangka pendek akan tetapi keunggulan bersaing secara berkelanjutan, karena loyalitas memiliki nilai strategi bagi perusahaan. Banyak faktor yang memperngaruhi loyalitas seperti marketing public relation, kualitas layanan dan kesadaran merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dari marketing public relation, kualitas layanan dan kesadaran merek terhadap loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan kuota sampling. Responden adalah 300 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Marketing Public Relation berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 2) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 3) Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Koefesien determinasi dari marketing public relation, kualitas layanan dan kesadaran merek adalah 53,30%. Nilai 53,30% menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh marketing public relation, kualitas layanan dan kesadaran merek sedangkan sisanya 46,70% dipengaruhi oleh faktor lain yang berada di luar penelitian.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:25
    Last Modified: 04 May 2017 15:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21661

    Actions (login required)

    View Item