UDiNus Repository

Pengaruh Debt to Equity Ratio, Earnings Per Share, Net Profit Margin terhadap Nilai Perusahaan Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2012-2015.

GAYUH, RISMARA DATU (2017) Pengaruh Debt to Equity Ratio, Earnings Per Share, Net Profit Margin terhadap Nilai Perusahaan Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2012-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3932b) | Preview

    Abstract

    Nilai perusahaan sangatlah penting untuk perkembangan suatu perusahaan karena dapat mencerminkan kemampuan suatu perusahaan. Penelitian ini meneliti pengaruh Debt to Equity Ratio, Earning Per Share, dan Net Profit Margin terhadap nilai perusahaan (Tobin's Q). Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan yaitu berjumlah 78 perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman pada tahun 2012-2015. Pemilihan sampel ini menggunakan purpose sampling. Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder antara lain Laporan Keuangan Tahunan, dan ICMD tahun 2015. Metode analisis data yang dilakukan adalah uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji t dan uji f. metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Dalam studi tersebut, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel DER, EPS, dan NPM secara simultan mempengaruhi nilai perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel DER, EPS dan NPM mempengaruhi nilai perusahaan. Hasil koefisien determinasi menunjukkan sebesar 43%. Hasil tersebut menandakan bahwa 43% variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen, dan 57% dijelaskan oleh variabel lain.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:25
    Last Modified: 04 May 2017 15:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21662

    Actions (login required)

    View Item