UDiNus Repository

Dampak Iklan, Komunikasi dari Mulut ke Mulut (Word of Mouth) dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Helm Merek KYT (Studi Kasus di Lingkup Kampus Udinus Semarang)

AJI, ROSADA (2017) Dampak Iklan, Komunikasi dari Mulut ke Mulut (Word of Mouth) dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Helm Merek KYT (Studi Kasus di Lingkup Kampus Udinus Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4057b) | Preview

    Abstract

    Helm merupakan salah satu perlengkapan keamanan bagi pengendara sepeda motor yang berguna sebagai pelindung kepala apabila terjadi kecelakaan. Banyak produsen helm bagi pengendara sepeda motor dengan berbagai merek dan tentunya dengan kualitas yang berbeda-beda. Helm yang kualitasnya memenuhi persyaratan merupakan perlengkapan yang penting bagi pengendara sepeda motor. Menurut Frontier Consulting Group tahun 2013 sampai 2015, satu merek helm yang peringkatnya selalu pertama dari tahun 2013 sampai 2015 yaitu merek KYT. Keputusan pembelian merupakan seleksi terhadap dua pilihan alternatif atau lebih konsumen pada pembelian. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, tetapi dalam penelitian ini dianalisis melalui iklan, komunikasi dari mulut ke mulut dan kepercayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh iklan, komunikasi dari mulut ke mulut dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan adalah pengguna Helm KYT di Lingkup Kampus UDINUS Semarang. Sampel penelitian ini adalah 100 mahasiswa. Jenis datanya adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Iklan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Komunikasi dari mulut ke mulut terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Kepercayaan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:25
    Last Modified: 04 May 2017 15:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21666

    Actions (login required)

    View Item