UDiNus Repository

Pengaruh Mekanisme Corporate Governance dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan ( Studi Empiris pada Perusahaan Kategori LQ45 yang Go Public di Bursa Efek Indonesia periode 2011 - 2015)

EKO, NURIYANTO (2017) Pengaruh Mekanisme Corporate Governance dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan ( Studi Empiris pada Perusahaan Kategori LQ45 yang Go Public di Bursa Efek Indonesia periode 2011 - 2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3847b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor non keuangan yaitu corporate governance dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaanVariabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah corporate governance (yang diproksikan melalui nilai perusahaan, dewan direksi, dewan komisaris independen, kepemilikan institutional, kepemilikan manajerial, komite audit) dan corporate social responsibility dengan menggunakan data keuangan perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menggunakan tahun periode 2011 - 2015. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling, yaitu berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan metode tersebut diperoleh sampel penelitian sebanyak 85 perusahaan kategori LQ45 di Indonesia. Teknis analisis dalam penelitian yaitu analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan adalah dewan direksi, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan corporate social responsibility. Sedangkan variabel-variabel lain yang diteliti dalam penelitian ini seperti dewan komisaris independen dan komite audit tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:25
    Last Modified: 04 May 2017 15:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21671

    Actions (login required)

    View Item