UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Pelayanan, Produk, Citra, Teknologi dan Lokasi terhadap Kepuasan Nasabah (Studi pada Bank BRI di Semarang)

TANIA, ARDHITASARI VISKA (2017) Analisis Pengaruh Pelayanan, Produk, Citra, Teknologi dan Lokasi terhadap Kepuasan Nasabah (Studi pada Bank BRI di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3823b) | Preview

    Abstract

    BRI merupakan bank pertama milik pemerintah, BRI menjadi salah satu bank terbesar milik pemerintah, bahkan jumlah nasabahnya pun tercatat yang paling banyak di antara bank-bank sekelasnya. BRI adalah bank tertua di Indonesia tetapi peringkat nya tidak dapat menduduki di peringkat nomor satu. Bank BRI menjadi leader perbankan tetapi di data top brand indeks 3 tahun terakhir ini mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan, produk, citra, teknologi dan lokasi terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI di Semarang. Data penelitian ini didapat dari hasil penyebaran kuisioner dengan responden yang berjumlah 120 nasabah Bank BRI pada tahun 2016. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Model persamaan tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 20. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa variabel pelayanan yang paling berpengaruh signifikan dan berhubungan positif. Variabel produk, citra, teknologi dan lokasi berpengaruh signifikan, dan berhubungan positif. Dan secara bersama-sama variabel pelayanan, produk, citra, teknologi dan lokasi mempengaruhi kepuasan nasabah Bank BRI di Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:26
    Last Modified: 04 May 2017 15:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21678

    Actions (login required)

    View Item