VANDY, SUGIHARTO (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek dan Keputusan Pembelian Terhadap Loyalitas Konsumen Sepatu Basket Merek Nike (Studi Pada Pengguna Sepatu Basket Merek Nike di Kota Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Nike adalah salah satu perusahaan sepatu dan alat-alat olahraga khusunya sepatu basket di Amerika Serikat yang merupakan salah satu terbesar di dunia. Nike terkenal dengan kualitas produk dan sponsorship nya karena Nike dibintangi oleh Olahragawan terkenal dan melegenda.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kualitas produk, harga, promosi, citra merek dan keputusan pembelian terhadap loyalitas konsumen pengguna sepatu basket Nike di Kota Semarang. Dengan menggunakan sampel sebanyak 135 responden dan pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Anaisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur ( path analysis ). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Actions (login required)