UDiNus Repository

Analisis Kebijakan Dividen dan Variabel-Variabel yang Mempengaruhinya pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015

AULIA, FARAMIDHA (2017) Analisis Kebijakan Dividen dan Variabel-Variabel yang Mempengaruhinya pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3258b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap kebijakan dividen. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berbentuk kuantitatif yang berasal dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indoensia tahun 2013-2015. Berdasarkan hasil analisis penelitian menggunakan uji regresi linier berganda, menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen, dan likuiditas dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:26
    Last Modified: 04 May 2017 15:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21683

    Actions (login required)

    View Item