UDiNus Repository

Analisa Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan Real Estate dan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015

LATIFATUL, UMMA (2017) Analisa Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan Real Estate dan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3720b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility) dan GCG (Good Corporate Governance) terhadap nilai perusahaan real estate dan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015, dengan ukuran perusahaan, profitabilitas (ROA), leverage (DAR) sebagai variabel control. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 16 perusahaan real estate dan property yang memenuhi kriteria dan dikumpulkan dengan metode purposive sampling. Data penelitian ini telah memenuhi uji asumsi klasik dan uji kesesuaian model yang diolah menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan real estate dan property. Pengungkapan CSR, kepemilikan institusional, dan proporsi dewan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan real estate dan property. Semua variabel secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan real estate dan property.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:26
    Last Modified: 04 May 2017 15:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21690

    Actions (login required)

    View Item