UDiNus Repository

Analisis Laporan Keuangan Dalam Mengukur Kinerja Keuangan Bank Menggunakan Metode Analisis Rasio Pada PD. BPR BKK di Kota Demak

NILAHIMMATUL, ALIYAH (2017) Analisis Laporan Keuangan Dalam Mengukur Kinerja Keuangan Bank Menggunakan Metode Analisis Rasio Pada PD. BPR BKK di Kota Demak. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3848b) | Preview

    Abstract

    Pada penelitian ini terdapat tujuan untuk menganalisis kinerja keuangan PD. BPR BKK Demak Periode 2013-2015 dengan menggunakan perhitungan rasio keuangan berupa rasio likuiditas, rasio solvabilitas dan rasio profitabilitas. Penelitian ini dilaksanakan di PD. BPR BKK Demak dengan menggunakan metode yaitu metode kuantitatif dan metode kualitatif yang artinya metode dalam bentuk sebuah uraian atau kalimat, angka dan kata. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini yaitu data dari PD. BPR BKK Demak. Hasil dari penelitian ini berdasarkan analisis rasio keuangan memberikan kesimpulan bahwa Kondisi keseluruhan likuiditas pada PD. BPR BKK Demak tentang current ratio dapat dilihat dalam kondisi yang baik, namun dari cash ratio pada perusahaan dalam kondisi yang buruk. Rasio Solvabilitas dari hutang PD. BPR BKK Demak tentang Debt to Asset Ratio dalam keadaan kurang baik, sedangkan untuk Long Term to Equity Ratio berada dalam keadaan buruk. Selanjutnya rasio solvabilitas dari ROA menunjukkan keadaan yang kurang baik, dan dari ROE dalam keadaan yang sangat baik. Dari hasil analisis rasio keuangan bahwa kinerja keuangan PD. BPR BKK Demak mendapat kriteria kurang sehat, Hal tersebut diperkuat Peraturan Kementrian Koprasi dan UKM RI 2004.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:26
    Last Modified: 04 May 2017 15:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21696

    Actions (login required)

    View Item