UDiNus Repository

Pengaruh Profitabilitas, Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Perusahaan Manufaktur di Indonesia yang Terdaftar di BEI Tahun 2013-2015

OCTARINDA, KUSUMA CITRA (2017) Pengaruh Profitabilitas, Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Perusahaan Manufaktur di Indonesia yang Terdaftar di BEI Tahun 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3450b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, umur perusahaan, ukuran perusahaan dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015 dengan 459 perusahaan.Penelitian ini dipilih dengan teknik purposive sampling dan memperoleh 180 perusahaan manufaktur. Analisis regresi linier berganda merupakan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas (profitabilitas, umur perusahaan, ukuran perusahaan dan leverage) dengan variabel terikat (Corporate Social Responsibility). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility, sedangkan variabel profitabilitas, umur perusahaan, dan leverage tidak mempunyai pengaruh terhadap Corporate Social Responsibility.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:26
    Last Modified: 04 May 2017 15:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21697

    Actions (login required)

    View Item