UDiNus Repository

Pengaruh Perputaran Modal Kerja dan Perputaran Piutang terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Wholesale and Ritel yang Terdaftar di BEI tahun 2013-2015

RIO, SADEWA (2017) Pengaruh Perputaran Modal Kerja dan Perputaran Piutang terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Wholesale and Ritel yang Terdaftar di BEI tahun 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3556b) | Preview

    Abstract

    Modal kerja diperlukan setiap perusahaan untuk menjalankan kegiatan operasinya, Modal kerja yang telah digunakan diharapkan akan kembali melalui penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perputaran Modal Kerja dan Perputaran Piutang terhadap Profitabilitas perusahaan Wholesale and Ritel yang terdaftar pada Bursa Efek indonesia pada periode 2013-2015, Variabel independen yang digunakan adalah perputaran modal kerja dan perputaran piutang dengan populasi sebanyak 18 perusahaan dikalikan dengan tahun penelitian menjadi 54. Metode pemilihan sample menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa ICMD di BEI, metode analisis yang digunakan dari penelitian ini adalah Uji F, Regresi Berganda, dan Uji T. Bedasarkan hasil penelitian uji T dapat di ketahui bahwa variabel yang berpengaruh terhadap profitabilitas adalah perputaran piutang sedangkan variabel perputaran modal kerja tidak berpengaruh.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:26
    Last Modified: 04 May 2017 15:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21700

    Actions (login required)

    View Item