EVIANA, SAPUTRI HERLIN (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Berdampak Pada Loyalitas Konsumen (Pada Konsumen Pengguna Tas Elizabeth di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel kualitas produk, harga, promosi dan citra merek terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada loyalitas konsumen pengguna Tas Elizabeth di Semarang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, yang dibagikan di 2 Swalayan ADA yang berbeda lokasi yaitu Swalayan ADA Siliwangi dan Swalayan ADA Setiabudi. Data yang diperoleh dengan metode purposive sampling pada 200 responden dari konsumen pengguna Tas Elizabeth. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas produk, harga dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen Tas Elizabeth. Tetapi variabel citra merek hanya berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasann konsumen, sedangkan variabel citra merek dan kepuasan konsumen tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Actions (login required)