UDiNus Repository

Analisis Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas dan Leverage serta Pengaruhnya terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)

CICIK, IRAWATI (2017) Analisis Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas dan Leverage serta Pengaruhnya terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3530b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini digunakan untuk menguji pengaruh efisiensi modal kerja, likuiditas dan leverage terhadap profitabilitas. Variabel independen yang digunakan adalah efisiensi modal kerja, likuiditas dan leverage. Variabel dependen adalah profitabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2013-2015. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang dikumpulkan berjumlah 123 perusahaan. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efisiensi modal kerja, likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas dan leverage berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Hasil dari koefisien determinasi menunjukkan sebesar 20,3% . Hasil tersebut menandakan bahwa 20,3% variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sementara 79,7% dijelaskan oleh variabel lain.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:27
    Last Modified: 04 May 2017 15:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21706

    Actions (login required)

    View Item