UDiNus Repository

Analisis Perbedaan Abnormal Return dan Trading Volume Activity Sebelum Sesudah Stock Split pada Perusahaan Go Public yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2015

MIGA, FARISKI CAHYO (2017) Analisis Perbedaan Abnormal Return dan Trading Volume Activity Sebelum Sesudah Stock Split pada Perusahaan Go Public yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3480b) | Preview

    Abstract

    Stock split adalah salah satu aksi korporasi yang dilakukan perusahaan untuk menghasilkan informasi yang efisien. Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa stock split memiliki dampak pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan abnormal return dan trading volume activity 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah pengumuman stock split. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2012-2015. Sampel penelitian ini mencakup 40 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dan wilcoxon signed rank test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan abnormal return sebelum dan sesudah stock split dan tidak terdapat perbedaan trading volume activity sebelum dan sesudah stock split.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:27
    Last Modified: 04 May 2017 15:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21710

    Actions (login required)

    View Item