UDiNus Repository

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian yang Berdampak pada Loyalitas Konsumen (Studi Pada Konsumen Smartphone Xiaomi Di Semarang)

MOH., RIVALDI AJI (2017) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian yang Berdampak pada Loyalitas Konsumen (Studi Pada Konsumen Smartphone Xiaomi Di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4094b) | Preview

    Abstract

    Era globalisasi sekarang ini, Teknologi telekomunikasi smartphone merupakan salah satu peluang bisnis yang dimanfaatkan oleh produsen dalam persaingan secara ketat, banyaknya perusahaan yang mampu membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Syarat yang harus di penuhi sebuah perusahaan untuk dapat sukses dalam persaingan yaitu dengan menciptakan barang dan jasa sesuai yang diinginkan konsumen dengan harga yang relatif terjangkau oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, distribusi, promosi, terhadap keputusan pembelian yang berdampak pada loyalitas. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli smartphone Xiaomi di Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden, menggunakan teknik pengambilan non acak (non random) dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda, model persamaan tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi spss 1.6. hasil dari penelitian ini adalah variabel promosi paling berpengaruh positif dan signifikan , kemudian diikuti oleh variabel distribusi yang berpengaruh positif dan signifikan, produk berpengaruh positif dan signifikan, harga berpengaruh positif dan signifikan, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan, loyalitas konsumen berpengaruh positif dan signifikan, secara bersama-sama bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian yang berdampak pada loyalitas konsumen berpengaruh positif dan signifikan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:27
    Last Modified: 04 May 2017 15:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21719

    Actions (login required)

    View Item