UDiNus Repository

Pengaruh Struktur Modal dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening

HIDAYATULLAH, UTOMO PRATIKNO (2017) Pengaruh Struktur Modal dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3769b) | Preview

    Abstract

    Nilai perusahaan merupakan kondisi tertentu yang telah dicapai oleh suatu perusahaan sebagai gambaran dari kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan setelah melalui suatu proses kegiatan selama beberapa tahun, yaitu sejak perusahaan tersebut didirikan sampai dengan saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis tentang bagaimana pengaruh struktur modal dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening. Populasi dari penelitian ini yaitu perusahaan properti dan real estate yang listing di bursa efek periode 2012-2015. Sedangkan sampel dari penelitian ini yaitu perusahaan properti dan real estate yang memiliki laporan keuangan lengkap dan jumlahnya sebanyak 48 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dari penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sedangkan metode analisisnya menggunakan analisis jalur dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian diperoleh bahwa : 1. Struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. 2. Pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas. 3. Struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. 4. Pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. 5. Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:27
    Last Modified: 04 May 2017 15:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21720

    Actions (login required)

    View Item