AMALINA, ADANI (2017) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Konsumen Produk PT.HWI di Kota Pekalongan. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari harga, kualitas produk dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen pada produk PT.HWI Kota Pekalongan. Pengumpulan data di penelitian ini dilakukan melalui metode survey dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada konsumen yang menggunakan produk dari PT.HWI Kota Pekalongan dan metode analisis data dilakukan dengan SEM (Structural Equation Model) menggunakan software AMOS v.22. Sampel dalam penelitian ini adalah 201 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik Purposive Sampling. Kualitas data ditentukan dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara harga mempengaruhi kepuasan konsumen, kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen, promosi mempengaruhi kepuasan konsumen, kualitas produk mempengaruhi loaylitas pelanggan, promosi mempengaruhi loyalitas pelanggan dan kepuasan mempengaruhi loyalitas. Terdapat variable yang menunjukkan hasil negatif tidak signifikan yaitu variabel harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Actions (login required)