UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba (Studi Kasus Perusahaan Industri Bahan Baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 - 2015)

RIKA, SUSIANTI (2017) Analisis Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba (Studi Kasus Perusahaan Industri Bahan Baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 - 2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3827b) | Preview

    Abstract

    Dengan terdeteksinya kinerja perusahaan menggunakan rasio keuangan maka dapat memproyeksikan pertumbuhan laba di masa yang akan datang. Rasio keuangan berfungsi untuk mengetahui apakah perusahaan tersebut sehat atau tidak dalam kinerja perusahaaan terutama kinerja keuangannya sehingga sebagai bahan pertimbangan investor dalam menanamkan investasinya yang tentunya akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan laba perusahaan. Penelitian ini bermaksud untuk menyelidiki pengaruh rasio lancar, perputaran total aktiva, rasio hutang terhadap modal, dan margin laba bersih terhadap pertumbuhan laba. Objek penelitian adalah perusahaan industri penghasil bahan baku yang tercantum di Bursa Efek Indonesia periode 2011 - 2015. Langkah-langkah yang dipakai untuk mengambil sampel berdasarkan kriteria yang telah ditentukan disebut purposive sampling sehingga terdapat sampel sebanyak 13 perusahaan industri. Observasi ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengkajian ini menandakan bahwa rasio lancar, perputaran total aktiva, dan rasio hutang terhadap modal tidak ada pengaruh terhadap pertumbuhan laba sedangkan margin laba bersih memiliki pengaruh negatif terhadap pertumbuhan laba.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:28
    Last Modified: 04 May 2017 15:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21745

    Actions (login required)

    View Item