UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility, Likuiditas, Profitabilitas, Pertumbuhan terhadap Nilai Perusahan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015

RASILIA, FEBRIYANI CLARA (2017) Analisis Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility, Likuiditas, Profitabilitas, Pertumbuhan terhadap Nilai Perusahan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3678b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini membahas tentang analisis pengaruh penerapan Corporate Social Responbility, Likuiditas, Profitabilitas, Pertumbuhan terhadap Nilai Perusahaan manufaktur. Tujuannya untuk mengetahui apakah Corporate Social Responbility, Likuiditas, Profitabilitas, Pertumbuhan signifikan terhadap nilai perusahaan. Pengungkapan Corporate Social Responsibility menyangkut tentang tema lingkungan, tema energi, tema kesehatan dan tema keselamatan kerja, tema-tema lain tentang tenaga kerja , tema produk, tema keterlibatan masyarakat dan tema umum. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2015 dengan jumlah perusahaan 198 perusahaan. Metode pemilihan sampel dilakukan dengan yang sesuai dengan kategori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) variabel Corporate Social Responbility berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (2) variabel likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (3) variabel profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (4) variabel pertumbuhan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:29
    Last Modified: 04 May 2017 15:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21765

    Actions (login required)

    View Item