UDiNus Repository

Dampak Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Word of Mouth dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian SmartPhone Samsung di Semarang

NOOR, ANNISA (2017) Dampak Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Word of Mouth dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian SmartPhone Samsung di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Samsung sukses dengan produk handphonenya dari berbagai tipe. Namun demikian, Samsung seri Galaxy Note 7 terdapat cacat pada baterai sehingga 2,5unit di berbagai negara ditarik, termasuk Indonesia sehingga kerugiannya mencapai Rp. 13 triliun. Kerugian tersebut tidak hanya berupa ongkos untuk menarik, namun diiringi dengan turunnya harga saham Samsung yang mencapai angka ratusan triliunan rupiah. Adanya berita-berita yang kurang baik terhadap Smartphone Samsung berdampak pada keputusan pembelian.Tekhnik sample yang digunakan adalah purposive sampling dengan responden konsumen yang pernah membeli Smartphone Samsung minimal satu kali. Analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian Uji F menunjukkan bahwa Daya Tarik Iklan (X1), Citra Merek (X2), Word Of Mouth (X3), dan Harga (X4) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara simultan. Untuk hasil uji T yaitu Daya Tarik Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi sebesar 0,767. Hal ini berarti kemampuan variabel daya tarik iklan, citra merek, word of mouth dan harga dalam menjelaskan keputusan pembelian sebesar 76,70%, sedangkan sebesar 23,30% keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel lain di luar citra merek,word of mouth dan harga. Word of mouth menjadi variabel terbesar yang mempengaruhi keputusan pembelian. Citra merek menjadi variabel kedua yang mempengaruhi keputusan pembelian. Harga menjadi variabel ketiga yang mempengaruhi keputusan pembelian. Kemudian variable keempat yang mempengaruhi keputusan pembelian Daya Tarik Iklan Smartphone Samsung di Kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:29
    Last Modified: 04 May 2017 15:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21766

    Actions (login required)

    View Item