UDiNus Repository

Pengaruh Komunikasi Organisasi, Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada SMC RS Telogorejo Semarang)

AL'FINA, INDRIANI OCKTA (2017) Pengaruh Komunikasi Organisasi, Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada SMC RS Telogorejo Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3699b) | Preview

    Abstract

    Kinerja karyawan merupakan tingkat pencapaian kerja individu (pegawai) setelah berusaha atau bekerja keras untuk mendapatkan hasil akhir dari suatu aktivitas. Karyawan yang mampu mencapai hasil kerja yang terbaik merupakan indikator bahwa karyawan tersebut memiliki kinerja yang baik. Banyak faktor dapat mempengaruhi kinerja karyawan seperti komunikasi organisasi, kepemimpinan, motivasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh komunikasi organisasi, kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan bagian administrasi-frontliner SMC Rumah sakit Telogorejo Semarang, Jl.K.H. Ahmad dahlan No. 1 Kota Semarang. Sampel yang dipilih sebanyak 50 karyawan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah teknik sensus. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Kepemimpinan berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. 2). Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. 3). Komunikasi Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:29
    Last Modified: 04 May 2017 15:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21773

    Actions (login required)

    View Item