UDiNus Repository

Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening pada Perusahaan Manufaktur Sektor Food And Beverage di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015

SABAS, PRASETYO (2017) Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening pada Perusahaan Manufaktur Sektor Food And Beverage di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3495b) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji secara empiris pengaruh leverage, size dan likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening. Sampel penelitian sebanyak 14 perusahaan Food and Beverage di Bursa Efek Indonesia, dimana metode yang digunakan adalah purposive sampling yaitu suatu metode pengambilan sampel dengan cara menetapkan kriteria-kriteria tertentu. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa tidak ada pengaruh secara signifikan antara leverage terhadap profitabilitas; ada pengaruh secara signifikan dan positif antara ukuran perusahaan (size) dan likuiditas secara parsial terhadap profitabilitas. Hasil lainnya menunjukkan tidak ada pengaruh secara signifikan antara leverage dan ukuran perusahaan (size) secara parsial terhadap nilai perusahaan; sedangkan ada pengaruh secara signifikan dan positif antara likuiditas dan profitabilitas secara parsial terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:29
    Last Modified: 04 May 2017 15:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21776

    Actions (login required)

    View Item