UDiNus Repository

PERANCANGAN WEBSITE PUSAT INFORMASI KERJA PRAKTIK MAHASISWA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO DENGAN SISTEM REKOMENDASI METODE BOYER MOORE

DOMINIC, NUGROHO HERNOWO (2016) PERANCANGAN WEBSITE PUSAT INFORMASI KERJA PRAKTIK MAHASISWA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO DENGAN SISTEM REKOMENDASI METODE BOYER MOORE. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Kerja Praktik (KP) merupakan bentuk implementasi sistematis dan sinkron antara program pendidikan dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui simulasi kerja secara langsung. Kerja Praktik (KP) menjadi salah satu syarat wajib mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro untuk menyelesaikan studi. Pada saat ini pencarian informasi perusahaan yang menyediakan lowongan bagi mahasiswa yang ingin melakukan kerja praktik dilakukan dengan cara mendatangi perusahaan-perusahaan yang diinginkan oleh mahasiswa. Pencarian dengan cara tersebut menyebabkan kesulitan dan ketidakpastian dalam perolehan informasi sehingga mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan kerja praktik mengalami kesulitan dalam pencarian tempat kerja praktik dan menemukan tempat yang tidak tepat sesuai jurusan yang ditempuh oleh mahasiswa tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah Menerapkan algoritma Booyer Moore untuk kasus pencocokan string dalam mencari rekomendasi informasi tempat kerja praktik dan menerapkan system rekomendasi pada aplikasi pencarian tempat kerja praktik bagi mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian algoritma boyer moore telah berhasil diimplementasikan pada website informasi lowongan kerja praktik. Dalam prosesnya algoritma boyer moore digunakan untuk mencocokan jurusan dan keahlian mahasiswa pada lowongan kerja praktik sehingga memudahkan mahasiswa menemukan tempat kerja praktik yang sesuai dengan jurusan dan keahlian yang dimiliki maupun yang dibutuhkan perusahaan tempat kerja praktik.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:31
    Last Modified: 04 May 2017 15:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21780

    Actions (login required)

    View Item