UDiNus Repository

PEMANFAATAN SMS GATEWAY DALAM PLOTING DOSEN PEMBIMBING TUGAS AKHIR PADA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO FAKULTAS ILMU KOMPUTER

FACHRUR, ROZIE (2016) PEMANFAATAN SMS GATEWAY DALAM PLOTING DOSEN PEMBIMBING TUGAS AKHIR PADA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO FAKULTAS ILMU KOMPUTER. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3941b) | Preview

    Abstract

    Seiring dengan majunya teknologi pada jaman globalisasi sekarang ini, maka akan menuntun masyarakat untuk hidup dengan lebih praktis, banyak masyarakat di era sekarang ini memilih hal instan, karena kesibukan masyarakat itu sendiri. Banyak lapisan masyarakat yang sudah meninggalkan hal-hal yang dirasa tidak praktis, maka dengan begitu hadirlah sebuah internet, sesuatu yang dapat menghubungkan satu sama lain dalam bermacam tempat dan waktu, namun kita juga harus mengingat jika sesuatu mempunyai kelebihan pasti akan mempunyai kekurangan di sisi lain. Maka untuk menyikapi hal itu tentunya tidak ada salahnya kembali ke teknologi sebelumnya, untuk menghidari lambatnya konektivitas internet. Salah satu cara untuk mengatasi adalah kembali ke layanan SMS karena SMS walaupun sudah ketinggalan tapi mempunyai kelebihan tersendiri dibanding internet, termasuk untuk menghindari lemahnya jaringan internet. Jadi penulis membuat sebuah karya tugas akhir yang bertemakan memanfaatkan sebuah SMS dengan menggunakan Gammu dan Xampp. Gammu adalah sebuah aplikasi untuk memproses SMS. Xampp merupakan aplikasi lengkap yang digunakan untuk menghadirkan sebuah layanan berbasis internet. Salah satu hardware yang digunakan untuk mendukung sebuah SMS gateway adalah modem.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:32
    Last Modified: 04 May 2017 15:32
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21791

    Actions (login required)

    View Item