UDiNus Repository

PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL SEBAGAI SARANA MEMPERKENALKAN SUPLEMEN BIONICOM-C KEPADA MASYARAKAT INDONESIA

PRIMADINA, HERLAMBANG OKTARIA (2016) PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL SEBAGAI SARANA MEMPERKENALKAN SUPLEMEN BIONICOM-C KEPADA MASYARAKAT INDONESIA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Bionicom-C yang diproduksi oleh PT. Sampharindo Perdana Semarang merupakan suplemen dengan kadar vitamin C sesuai yang diperlukan tubuh, yaitu 150 mg. Jika dibandingkan dengan merk lain yang sejenis, Bionicom-C memiliki takaran vitamin C sesuai anjuran menurut dunia medis untuk konsumsi sehari-hari. Namun banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya suplemen Bionicom-C dan pentingnya memahami takaran vitamin C yang sesungguhnya sesuai kebutuhan tubuh, terlebih Bionicom-C belum beredar di semua apotek. Dalam hal ini maka perlu dibuat sebuah media informasi berupa iklan komersial agar hal-hal tersebut dapat tersampaikan. Tujuan dibuatnya iklan komersial guna memperkenalkan Bionicom-C kepada masyarakat Indonesia sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memahami takaran vitamin C pada produk suplemen untuk dikonsumsi sehari-hari. Iklan dirancang dengan cara mengumpulkan data melalui proses wawancara dengan pihak perusahaan pemroduksi dan observasi non-partisipatif guna memperoleh data-data yang valid sebagai informasi pada sebuah iklan, serta mencari referensi edukatif dari beberapa sumber, seperti buku dan internet, sebagai informasi tambahan yang kemudian dianalisis dengan metode analisis SWOT. Hasil dari analisis tersebut adalah sebuah iklan komersial dalam bentuk TVC yang menginformasikan tentang kandungan vitamin C yang terdapat pada suplemen Bionicom-C serta pemakaian dosis vitamin C yang tepat untuk konsumsi sehari-hari. Selain TVC, iklan juga disampaikan melalui media pendukung lainnya, seperti billborad, majalah lifestyle, dan koran. Sementara itu untuk poster, brosur, dan X-banner akan diletakkan di apotek yang memasang mini display Bionicom-C. Dengan adanya perancangan iklan komersial Bionicom-C diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya memilih suplemen dengan dosis vitamin C yang tepat serta agar masyarakat dapat mengenal dan mengetahui adanya suplemen Bionicom-C sebagai suplemen yang aman untuk konsumsi sehari-hari. sehari-hari.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:32
    Last Modified: 04 May 2017 15:32
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21796

    Actions (login required)

    View Item