UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PENILAIAN KARYAWAN BERPRESTASI BERDASARKAN KINERJA MENGGUNAKAN METODE AHP PADA TOKO ARGH INSPIRE DI SEMARANG

MIRZA, AULADI RIJAL (2016) SISTEM INFORMASI PENILAIAN KARYAWAN BERPRESTASI BERDASARKAN KINERJA MENGGUNAKAN METODE AHP PADA TOKO ARGH INSPIRE DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4023b) | Preview

    Abstract

    Kinerja seorang karyawan merupakan hal yang bersifat individual, karena setiap karyawan mempunyai tingkat kemampuan yang berbeda - beda dalam mengerjakan tugasnya. Pihak manajemen dapat mengukur karyawan atas unjuk kerjanya berdasarkan kinerja dari masing - masing karyawan. Selama ini penilaian kinerja karyawan di Argh Inspire dilakukan secara manual dengan mengisi form di kertas, sehingga waktu yang dibutuhkan cukup lama. Oleh karena itu perlunya suatu sistem untuk penilaian kinerja karyawan yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi serta motivasi dalam berkerja, yaitu suatu sistem pendukung keputusan yang di dukung dengan metode penilaian kinerja yang cepat,tepat dan akurat. Sistem ini di dukung dengan metode Analytical Hierachy Process (AHP). Dalam melakukan analisa sistem baru ini menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall. Sedangkan untuk melakukan proses perancangan sistem yang digunakan adalah dengan diagram UML yang terdiri dari diagram class, diagram use case, diagram skenario dan diagram sequence, serta dilakukan uji coba sistem dengan metode Black box. Dari analisa dan perancangan tersebut, dihasilkan sebuah aplikasi sistem informasi penilaian kinerja karyawan untuk menentukan penilaian terhadap individu karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:33
    Last Modified: 04 May 2017 15:33
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21809

    Actions (login required)

    View Item