FESI, WAHYU GEMPAR (2016) Analisis Teknik Videografi Pada Iklan OLX Versi Mahasiswa Tingkat Akhir Dari Segi Teknik Dasar Videografi. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
OLX adalah perusahaan yang menyediakan aplikasi jual beli online barang baru maupun barang bekas. Seiring berkembannya jaman muncul perusahaan lain yang bermunculan dengan fungsi yang sama khususnya di Indonesia, oleh karena itu OLX harus memiliki strategi salah satunya dengan meluncurkan berbagai iklan, contohnya adalah Iklan OLX Versi Mahasiswa Tingkat Akhir ( Laptop Bimo Error ) yang ternyata sempat menjadi iklan dengan rating tertinggi pada situs youtube khususnya pada channel resmi OLX, masalah disini adalah bagaimana Iklan OLX Versi Mahasiswa Tingkat Akhir ( Laptop Bimo Error ) dapat menjadi salah satu daya tarik terbesar walaupun dengan proses videografi yang. Hal tersebut menimbulkan tanda tanya apakah teknik videografi mempengaruhi keberhasilanya. Maka dari itu penulis melakukan analisis yang tentunya membutuhkan data sebagai penunjang analisis, menggunakan metode pengumpulan data kualitatif dan setelah data terkumpul maka di lakukan analisis dari segi teknik dasar videografi yang terdiri dari angle, framing, komposisi dan shot namun pada analisis ini tidak menggunakan shot sebagai landasan karena pada iklan yang di analisis tidak mengaplikasikan teknik shot (pergerakan kamera). Setelah menemukan hasil kemudian dilakukan perhitungan menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif untuk mendapatkan hasil akhir yaitu iklan tersebut mengaplikasikan normal angle, medium shot di bagian framing dan the rule of third untuk pengaplikasian komposisi. Teknik videografi memang berpengaruh pada keberhasilan suatu video, namun tidak sepenuhnya karena masih ada beberapa aspek lain yang mempengaruhi.
Actions (login required)