UDiNus Repository

PENERAPAN ALGORITMA ID3 UNTUK MENINGKATKAN AKURASI PENENTUAN KELAYAKAN PENGAJUAN KREDIT PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM WANITA SAKINAH

ARIF, YUNANTO (2016) PENERAPAN ALGORITMA ID3 UNTUK MENINGKATKAN AKURASI PENENTUAN KELAYAKAN PENGAJUAN KREDIT PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM WANITA SAKINAH. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3602b) | Preview

    Abstract

    Kredit macet merupakan masalah yang besar bagi kelancaran keuangan koperasi. Teknik untuk pencatatan kelancaran kredit dan tidak lancarnya kredit dinilai kurang efisien jika dilakukan secara manual. Sehingga diperlukan sebuah sistem pendukung keputusan untuk mengelola data anggota koperasi yang melakukan kredit. Penulis merancang sistem pendukung keputusan untuk prediksi kelancaran kredit anggota koperasi dengan membuat sistem berbasis web. Sistem dapat melakukan identifikasi kelancaran kredit anggota dikarenakan melakukan perhitungan yang valid seperti perhitungan manual dan telah di validasi dengan menggunakan tolls rapid miner. Sistem dibangun menggunakan analisis berorientasi objek serta dirancang menggunakan PHP dan Mysql. Sistem menghasilkan sebuah aplikasi kelayakan pengajuan kredit berbasis web yang akan memudahkan pengurus koperasi wanita sakinah dalam menentukan kelayakan kredit oleh anggota koperasi.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:33
    Last Modified: 04 May 2017 15:33
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21818

    Actions (login required)

    View Item