DONA, NIRMALA IKA (2016) REDESIGN LOGO PADA BULB PHOTOGRAPHY JEPARA BERSERTA MEDIA PROMOSINYA DALAM RANGKA MEMPERBAIKI IMAGE STUDIO FOTO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perkembangan fotografi saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dari segi industri kreatif terutama di Indonesia. Seiring berkembangnya jaman semakin banyak pula usaha yang bergerak dalam bidang fotografi salah satunya di kota Jepara. Identitas suatu usaha harus konsisten supaya selau menjadi pilihan masyarakat. Bulb Photography adalah salah satu jasa fotografi yang memiliki identitas logo belum konsisten dalam penerapan identitas logo. Media promosi juga penting untuk menginformasikan tentang produk yang dimiliki perusahaan dan meningkatkan image peusahaan agar lebih dipercaya. Bulb Photography hanya menggunakan pamflet dan instagram saja yang tidak dikelola dengan baik dan tidak memiliki kemasan yang apik hanya sebuah amplop polos untuk mengemas produknya. Berdasarkan permasalahan yang ada, maka diperlukan adanya redesain logo Bulb Photography Jepara beserta media promosinya dalam rangka memperbaiki image studio foto. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan memperoleh data melalui wawancara, observasi, serta analisis 5W 1H dan brainstorming. Konsep redesain beserta media promosi yang diangkat yaitu soft (kelembutan) and chic (keindahan) dengan menggunakan warna yang lembut seperti warna pastel sehingga memberikan kesan segar, dan bentuk identitas logo akan menggunakan warna putih dan hijau karena memiliki sifat dan kesan sesuai dengan visi dan misi yang akan menpnjolkan elemen lensa kamera dan bohlam yang sudah disederhanakan meggunakan ilustrasi yang diambil dari nama Bulb Photography itu sendiri dan menambahkan elemen pendukung seperti brush atau goresan kuas yang menggambarkan kreatifitas yang tidak ada batasnya.
Actions (login required)