RYAN, PRAKOSO BAGUS (2016) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY TLOGO RENT CAR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Mobil di era yang sekarang ini merupakan sebagai kebutuhan manusia sebagai alat utama untuk melakukan perjalanan karena mobil mempunyai kapasitas angkut yang lebih banyak, dan selain itu juga terhindar dari panas matahari dan hujan. Tlogo Rent Car merupakan perusahaan jasa sewa mobil yang belum banyak diketahui dikarenakan letaknya yang tidak setrategis serta belum memiliki identitas yang kuat karena tidak ada konsistensi logo untuk memberikan kepercayaan dibenak pelanggannya. Corporate Identity Tlogo Rent Car dibuat sebagai pembeda dengan perusahaan lain dan sebagai pengenal produk atau perusahaan untuk melakukan promosi sesuai dengan visi dan misi serta memberikan citra positif kepada masyarakat. Metode perancangan Corporate Identity Tlogo Rent Car ini menggunakan metode kualitatif untuk mendeskripsikan permasalahan Tlogo Rent Car. Sementara itu metode analisis pengolahan data yang digunakan adalah SWOT (Strength, Weakness, Opertunity, Treat) untuk mendapatkan ide kreatif dan konsep yang menarik target audiens. Hasil dari perancangan Croprate Identitiy ini adalah Logo, Kop surat, amplop, uku nota, kartu nama, stempel, surat perjanjian, kwitansi, Sign Tlogo Rent Cars, Graphic Standart Manual dan stiker. Keseluruhan hasil yang dicapai pesan diharapkan agar pesan yang terdapat dalam perancangan dapat tersampaikan kepada khalayak.
Actions (login required)