UDiNus Repository

Perancangan Komik Biografi Prof Dr. Ir. Edy Noersasongko M.Kom Rektor Universitas DIan NUswantoro Semarang Dengan Judul " It's My Way"

DERY, THEODORUS (2016) Perancangan Komik Biografi Prof Dr. Ir. Edy Noersasongko M.Kom Rektor Universitas DIan NUswantoro Semarang Dengan Judul " It's My Way". Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Biografi Edi Noersasongko beserta istri yang menceritakan kisah hidup beliau dari lulus SMA hingga sukses mendirikan Universitas Dian Nuswantoro sampai saat ini, penulis tertarik untuk merancang sebuah buku biografi yang memiliki nilai-nilai yang dapat diambil seperti nilai budi pekerti serta kejujuran sehingga itu dapat menjadi inspirasi banyak orang terutama kaum muda yang berdomisili di Semarang. Penciptaan Buku Profil ini dimaksudkan untuk memberikan inspirasi pada kita dari kalangan pemuda, dimana buku ini memberikan nilai edukasi yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Oleh karena itu tujuan perancangan profil Bapak Prof Dr Ir Edi Noersasongko yang berbentuk komik yang memiliki nilai spiritual menjadi sangat penting untuk dibaca oleh kalangan generasi muda khususnya dan mahasiswa Udinus pada umumnya, dengan menggunakan teknik cerita bergambar akan memberikan kemudahan dalam membaca dan akan lebih mudah dihayati. Dalam perancangan Buku Komik ini, penulis menggunakan metode kualitatif, metode ini dipilih agar dapat mendeskripsikan komik tersebut dari data primer dan sekunder yang telah didapat. Landasan perancangan yang digunakan adalah dengan menggunakan teori komunikasi visual. Dengan adanya perancangan biografi berbentuk komik ini penulis berharap akan menjadi motifator bagi kita semua dalam membangun suatu cita-cita dibutuhkan kesabaran, keuletan dan kedisiplinan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:34
    Last Modified: 04 May 2017 15:34
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21841

    Actions (login required)

    View Item