UDiNus Repository

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PAKET TOUR BERBASIS WEB DENGAN METODE WISDM PADA CV. SURYA PRATAMA TOUR KOTA SEMARANG

AGUS, APRIASTO FIAN (2016) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PAKET TOUR BERBASIS WEB DENGAN METODE WISDM PADA CV. SURYA PRATAMA TOUR KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3874b) | Preview

    Abstract

    Dalam melakukan proses pemasaran CV. Surya Pratama Tour masih menggunakan sistem konvensional. Hal ini menimbulkan permasalahan seperti kurang efektifnya promosi yang dilakukan, proses pemesanan paket tour yang dilakukan oleh konsumen masih harus datang ke perusahaan, kesulitan dalam hal pembuatan laporan pemesanan, resiko kesalahan informasi yang tinggi, kurang akurasinya informasi karena tidak lengkapnya data paket tour yang dipakai.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memudahkan konsumen dalam kegiatan pemesanan paket tour dan perluasan dalam hal pemasaran jasa. Dengan adanya sistem informasi pemasaran berbasis web, proses transaksi pemesanan, pembayaran, dan akurasi data yang dihasilkan menjadi mudah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah WISDM (Web Information System Development Management) dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Dengan memanfaatkan teknologi internet proses pemasaran paket tour ini dapat dilakukan secara luas dan tidak berbatas ruang dan waktu. Pada penelitian ini dihasilkan suatu sistem informasi pemasaran paket tour berbasis web yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:34
    Last Modified: 04 May 2017 15:34
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21844

    Actions (login required)

    View Item