UDiNus Repository

Rancang bangun aplikasi mobile rekomendasi tempat wisata daerah Pemalang berbasis Geographic Information System dengan Algoritma Dijkstra

DIAH, SAPUTRI YULIANA (2016) Rancang bangun aplikasi mobile rekomendasi tempat wisata daerah Pemalang berbasis Geographic Information System dengan Algoritma Dijkstra. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4018b) | Preview

    Abstract

    Pariwisata adalah salah satu jenis industri yang mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan penyediaan lapangan kerja, peningkatan penghasilan, standar hidup. Kabupaten Pemalang sebagai salah satu wilayah di Provinsi Jawa Tengah dengan kontur wilayah yang unik menawarkan keragaman destinasi wisata mulai dari wisata pegunungan, bahari, religi, budaya hingga wisata buatan. Minimnya informasi tentang pariwisata di kabupaten pemalang membuat para wisatawan dari luar wilayah, khususnya yang tidak memiliki kendaraan pribadi dan dan baru pertama kali mengunjungi kabupaten Pemalang akan sedikit kesulitan dalam mengetahui dan mengakses tempat-tempat wisata di kota. Sebagai sarana pemecahan masalah penulis mebuat Aplikasi Mobile Rekomendasi Obyek Wisata daerah Pemalang berbasis Geographic Information System dengan Algoritma Dijkstra. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang obyek wisata apa saja yang ada di daerah pemalang sedangkan metode Algoritma djikstra digunakan untuk menemukan rute angkot terdekat yang menuju kesalah satu tempat obyek wisata dengan aplikasi ini dapat membantu wisatawan dari luar daerah kabupaten Pemalang dan tidak memiliki kendaraan pribadi dalam menampilkan informasi tempat wisata disertai dengan rute angkot atau kendaraan umum dari titik dimana kita berada dan menuju kesalah satu objek wisata.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:35
    Last Modified: 04 May 2017 15:35
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21853

    Actions (login required)

    View Item