UDiNus Repository

PENGEMBANGAN TES MINAT DAN BAKAT DENGAN JARINGAN SYARAF TIRUAN (JST) PERCEPTRON UNTUK MEMPREDIKSI POTENSI SISWA BIDANG OLAHRAGA SEPAK BOLA

GALIH, ARLIYANTO STASIA (2016) PENGEMBANGAN TES MINAT DAN BAKAT DENGAN JARINGAN SYARAF TIRUAN (JST) PERCEPTRON UNTUK MEMPREDIKSI POTENSI SISWA BIDANG OLAHRAGA SEPAK BOLA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3854b) | Preview

    Abstract

    Prestasi sepak bola indonesia belumlah sebagus negara asia lainnya. Salah satu faktor penyebabnya adalah kurang maksimalnya program pembinaan anak pada usia dini. Selain itu Orang tua jarang mengetahui minat dan bakat anaknya sehingga mereka tidak dapat mengarahkan anaknya kebidang sesuai potensinya. Disinilah Peran Guru Olahraga dalam menilai potensi muridnya dalam bidang sepak bola dan memberitahukan hasilnya kepada orang tua sehingga diharapkan orang tua akan mengarahkan anaknya yang berpotensi mengikuti sebuah sekolah sepak bola. Sistem ini akan dibuat dengan menggunakan metode jaringan syaraf tiruan perceptron yang mampu dengan baik membuat keputusan. Dengan dibuatnya sistem ini mampu mempermudah guru dalam menilai potensi sepak bola pada muridnya. Hasil dari prediksi potensi siswa ini menunjukan dari 58 data uji terdapat 14 anak berpotensi dan 44 anak tidak berpotensi dan tingkat akurasi peramalan dengan menggunakan Single Decition Thresold menghasilkan akurasi sebesar 100%.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:35
    Last Modified: 04 May 2017 15:35
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21863

    Actions (login required)

    View Item