UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Jabatan Karyawan Pada PT Pura Smart Technology Dengan Metode Simple Additive Weighthing (SAW)

ARIS, SETIAWAN BUDI (2016) Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Jabatan Karyawan Pada PT Pura Smart Technology Dengan Metode Simple Additive Weighthing (SAW). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3794b) | Preview

    Abstract

    PT. Pura Smart Technologi adalah salah satu lini bisnis yang dimiliki oleh Pura Group, sebuah grup perusahaan terintegrasi dalam industri Paper Making, Converting Printing, Packaging, Hologram, Teknik, Total Security Sistem dan Smart Card Technology. Pada PT. Pura Smart Technology ditemukan masalah atau kesulitan dalam pengambilan keputusan mengenai kenaikan jabatan karyawan, dikarenakan di perusahaan tersebut untuk kenaikan jabatan karyawan hanya dinilai oleh manager departement secara subyektif. Oleh karena itu permasalahan ini akan diselesaikan dengan sistem pendukung keputusan menggunakan metode Simple Additive Weighthing (SAW), metode ini dipilih karena dapat membantu Human Resources Development (HRD) dalam penilaian kinerja karyawan secara lebih tepat. Karena penilaian didasarkan pada kriteria dan bobot prefrensi yang sudah ditentukan sebelumnya oleh perusahaan. Selain itu Simple Additive Weighthing (SAW) juga mampu memberikan rekomendasi kepada perusahaan terkait kandidat karyawan yang akan mendapatkan promosi jabatan melalui proses perangkingan setelah menentukan bobot dari atribut yang sudah ada

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:35
    Last Modified: 04 May 2017 15:35
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21865

    Actions (login required)

    View Item