UDiNus Repository

Sistem informasi Jasa Pelayanan Kependudukan Pada Bagian Seksi Pemerintahan Pada Kelurahan Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang

OKKY, KURNIA DEVI (2016) Sistem informasi Jasa Pelayanan Kependudukan Pada Bagian Seksi Pemerintahan Pada Kelurahan Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3926b) | Preview

    Abstract

    Kelurahan Serondol Wetan yang beralamatkan di JL. Bina Remaja no. 39 Banyumanik Semarang dalam pelayanan kependudukannya masih menggunakan sistem yang manual. Sistem lama yang membutuhkan tahapan yang cukup panjang yang mengakibatkan masalah seperti data terselip, hilang, maupun rusak, bahkan tak jarang penduduk yang datang sering kali kehabisan formulir permohonan yang menyebabkan kurang efisiennya sistem yang lama. Tujuan dalam penelitian ini adalah membuat Sistem Informasi Administrasi Jasa Pelayanan Kependudukan pada bagian Seksi Pemerintah di Kelurahan Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Metode yang digunakan adalah metode pengembangan sistem (SDLC) dengan model Waterfall dan implementasi sistemnya menggunakan Microsoft Access. Hasil dari penelitian adalah Aplikasi sistem Admininstrasi Jasa Pelayanan Kependudukan di Kelurahan Serondol Wetan Kecamatan Banyumanik kota Semarang. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aplikasi sistem Administrasi Jasa Pelayanan Kwpwndudukan si Kelurahan srondol Wetan Kecamatan Banyumanik kota Semarang dapat membantu mempercepat dan mempermudah proses pelayanan kependudukan .

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:36
    Last Modified: 04 May 2017 15:36
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21879

    Actions (login required)

    View Item