UDiNus Repository

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KEDAI SEAFOOD KAIL CLAMS AND SHRIMPS DI KOTA SEMARANG

JOHANS, RISTIANTO (2016) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KEDAI SEAFOOD KAIL CLAMS AND SHRIMPS DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4090b) | Preview

    Abstract

    Perkembangan dunia kuliner di Kota Semarang mengalami peningkatan yang cukup pesat, sehingga menimbulkan persaingan antara tempat makan yang satu dengan yang lainnya di Semarang. Salah Satunya adalah kedai seafood Kail Clams and Shrimps yang sedang gencar melakukan kegiatan promosi untuk dapat bersaing dengan menonjolkan keunggulan yang dimiliki. Perancangan yang dilakukan adalah merancang media promosi yang menarik dan kreatif untuk meningkatkan daya tarik konsumen ke Kail Clams and Shrimps. Perancangan ini membawa konsep Kail Clams and Shrimps yaitu sebagai pioneer kedai seafood yang mengusung tema industrial yang berkualitas dan bermutu dengan fasilitas dan harga yang kompetitif dengan hidangan yang disajikan. Perancangan media promosi ini dibuat berdasarkan hasil metode analisa yang digunakan yaitu SWOT yang menghasilkan strategi pemasaran dalam Matrix SWOT. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah menggunakan media lini bawah berupa poster, x-banner, flyer, brosur, stiker, tote bag, t-shirt, keychain, kalender, name board, table number, kartu nama dan name tag pegawai. Melalui perancangan media promosi ini diharapkan dapat meningkatkan visual branding dari Kail Clams and Shrimps agar memperoleh awareness dari masyarakat khususnya di Kota Semarang dan sekitarnya dan dapat membawa Kail Clams and Shrimps dalam meningkatkan daya tarik konsumen untuk berkunjung.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:38
    Last Modified: 04 May 2017 15:38
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21899

    Actions (login required)

    View Item