UDiNus Repository

Rancang Bangun Web Pengelolaan Hubungan Pelanggan (Study Kasus:PT. Astra International Tbk, Cabang: Astra Motor Ngaliyan Semarang)

DESDA, IRPANSYAM (2016) Rancang Bangun Web Pengelolaan Hubungan Pelanggan (Study Kasus:PT. Astra International Tbk, Cabang: Astra Motor Ngaliyan Semarang). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3761b) | Preview

    Abstract

    Teknologi internet yang semakin berkembang membuat PT. Astra International Tbk mengalami kesulitan pada bagian marketing, sebab seluruh data ditampung di dalam sistem yang terintegrasi langsung dengan data pusat, sehingga hanya dapat diakses oleh pimpinan dan admin. Hal tersebut diketahui setelah melakukan wawancara serta observasi langsung ke perusahaan cabang Astra Motor Ngaliyan Semarang. Dari hasil penelitian ini diperlukan Rancang Bangun Web Pengelolaan Hubungan Pelanggan. Penggunaan metode prototype ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, bootsrap dan database mysql. Rancang Bangun Web Pengelolaan Hubungan Pelanggan ini diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi strategi pemasaran, serta mempermudah list data konsumen dan data motor. Penggunaan aplikasi tersebut untuk mengarahkan prototype berbasis web yang akan memudahkan user untuk mengakses informasi yang dibutuhkan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:39
    Last Modified: 04 May 2017 15:39
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21918

    Actions (login required)

    View Item