UDiNus Repository

PENERAPAN ASSOSIATION RULES ALGORITMA FP-GROWTH UNTUK MENGETAHUI POLA PERILAKU PENGUNJUNG DALAM MEMBERIKAN REKOMENDASI BERITA PADA WEBSITE SUARAMERDEKA.COM

CAHYO, MARTANTO TRI (2016) PENERAPAN ASSOSIATION RULES ALGORITMA FP-GROWTH UNTUK MENGETAHUI POLA PERILAKU PENGUNJUNG DALAM MEMBERIKAN REKOMENDASI BERITA PADA WEBSITE SUARAMERDEKA.COM. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3631b) | Preview

    Abstract

    Meningkatnya pengguna internet aktif di dunia yang mencapai 2,4 milyar pada tahun 2013 tumbuh sebesar 18,5% menjadi 3,2 milyar pada tahun 2015. Suara Merdeka merupakan media paling tua di indonesia, namun menurut Alexa Traffic Ranks suaramerdeka.com kalah popouler dengan media online yang lain. Saat ini suaramerdeka.com menduduki peringkat 1.200 di tingkat nasional. Dengan memanfaatkan teknik web usage mining memberikan rekomendasi bacaan yang cocok untuk kelompok pengunjung yang berbeda. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan aturan Assosiation Rules dengan menerapkan Algoritma FP-Growth untuk memperoleh pola kunjungan yang akan digunakan untuk meberikan rekomendasi bacaan kategori berita yang paling sering di kunjungi ketika sedang berada di halaman tertentu untuk dibaca selanjutnya.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:41
    Last Modified: 04 May 2017 15:41
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21956

    Actions (login required)

    View Item