UDiNus Repository

Penerapan Metode Grafik Barber Johnson Untuk Menghitung Tingkat Efektifitas Tempat Tidur Pada RSJD Dr. Amino Gondohutomo Prov. Jateng

ZULFIKAR, ALFARENO (2016) Penerapan Metode Grafik Barber Johnson Untuk Menghitung Tingkat Efektifitas Tempat Tidur Pada RSJD Dr. Amino Gondohutomo Prov. Jateng. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4006b) | Preview

    Abstract

    Setiap tahun seluruh rumah sakit harus menyerahkan laporan unit rekam medis, yang di dalamnya ada semacam laporan tentang efisiensi penggunaan tempat tidur pada sebuah rumah sakit. Yang nilainya menjelaskan apakah penggunaan tempat tidur di dalam sebuah rumah sakit sudah efisien atau belum efisien menurut teori yang di gunakan. Salah satunya yaitu rumah sakit jiwa Dr.Amino Gondohutomo daerah kota Semarang yang menangani pasien gangguan jiwa, melayani bimbingan konseling dan beberapa bantuan lainnya yang berhubungan dengan kejiwaan Termasuk pasien rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika. Dari data yang di peroleh website resmi dan catatan buku Ibid rumah sakit jiwa ini pada tahun 2015 memiliki karyawan sebanyak 381 dengan pasien berjumlah 274. Gedung yang di miliki rsj amino gondohutomo sebanyak 12, tiap-tiap gedung di bagi menjadi beberapa ruang dengan nama berbeda dan memiliki tempat-tidur berjumlah 313 tempat tidur. Dari unit rekam medis merasa kesulitan atau keberatan jika harus melakukan perhitungan dengan input manual tidak hanya nilainya tetapi juga rumus tertentu dalam perhitungan untuk mengetahui tingkat efisiensi tempat tidur. Dengan adanya kesulitan tersebut maka perlu di adakan sebuah pengembangan sistem yang khusus untuk melakukan perhitungan grafik efisiensi tempat tidur.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:41
    Last Modified: 04 May 2017 15:41
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21960

    Actions (login required)

    View Item