UDiNus Repository

PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PENTINGNYA HIGIENE SANITASI BAGI DEPOT AIR MINUM ISI ULANG DI KOTA SEMARANG

AGUS, KURNIAWAN (2017) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PENTINGNYA HIGIENE SANITASI BAGI DEPOT AIR MINUM ISI ULANG DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Depot air minum isi ulang adalah salah satu alternatif untuk mengatasi kebutuhan air minum terutama di kawasan perkotaan. Dengan harga yang murah menjadi alasan utama mengapa konsumen memilih air minum dari depot air minum isi ulang. Semakin banyaknya minat masyarakat terhadap air minum isi ulang, menjadi peluang bisnis yang menggiurkan bagi para pelaku usaha. Saat ini sudah banyak yang membuka usaha depot air minum namum sangat disayangkan dengan perkembangan pertumbuhan depot air minum tersebut tidak diimbangi dengan perkembangan kualitas air minum. Bahkan masih banyak depot air minum yang patut dipertanyakan kualitas air minum yang dijualnya. Terbukti bahwa masih banyak depot air minum isi ulang yang tidak memiliki sertifikat laik hygiene sanitasi. Yang berarti kualitas air minum yang dijual selama ini belum tentu berkualitas bagus. Kondisi tersebut tentunya sangat merugikan konsumen depot air minum karena dapat merugikan kesehatan tubuh apabila mengonsumsi air minum yang tidak sehat. Oleh karena itu perancangan ini dibuat dengan menggunakan metode framing berdasarkan realita, faktor ideal dan info agar para pengusaha depot air minum segera memiliki sertifikat laik hygiene sanitasi dan mengajak masyarakat terutama konsumen depot air minum agar membeli air minum isi ulang di depot air minum yang sudah memiliki sertifikat laik hygiene sanitasi depot air minum.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:43
    Last Modified: 04 May 2017 15:43
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22002

    Actions (login required)

    View Item