UDiNus Repository

Perancangan Corporate Identity Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan `Bu Kis` di Kudus.

HENNY, SUSANTI (2017) Perancangan Corporate Identity Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan `Bu Kis` di Kudus. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4074b) | Preview

    Abstract

    Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan “Bu Kis” merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kuliner dan terkenal di area Kota Kudus dan sekitarnya. Namun, karena seiring bertambahnya waktu semakin banyak pula perusahaan kuliner sejenis bermunculan. Dikarenakan semakin banyaknya kompetitor yang memiliki identitas visual yang hampir sama, maka perlu dirancang sebuah Corporate Identity agar dapat memberikan citra dan image bagi Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan “Bu Kis”. Penulis melakukan analisa 5W+1H, analisa semiotika, menyebar angket dan brainstorming untuk mendapatkan kata kunci untuk merancang logo perusahaan. Kata kunci yang didapat yaitu Ayam, Goreng, Hangat, Asap, Sederhana, Nafsu Makan, Penyajian, Pita, Elips, Circle dan Analogus. Logo perusahaan diaplikasikan pada identitas visual (spanduk), stationary (seragam, kartu nama, nota pembelian), packaging (kantog plastik, kardus), merchandise (sticker, piring, gelas, mug, kalender), akun media sosial (BBM, Instagram) media promosi (branding car), dan GSM (Grafik Standar Manual). Penulis memilih media tersebut dikarenakan Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan “Bu Kis” memiliki banyak pelanggan sehingga mudah untuk memperkenalkan identitas perusahaan yang telah dirancang kepada masyarakat.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:43
    Last Modified: 04 May 2017 15:43
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22006

    Actions (login required)

    View Item