UDiNus Repository

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN SPAREPART DAN PELAYANAN SERVICE DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (Studi Kasus CV.AHAZZ KALIGARANG)

ABRAHAM, WIDHANA SURYA (2017) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN SPAREPART DAN PELAYANAN SERVICE DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (Studi Kasus CV.AHAZZ KALIGARANG). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4048b) | Preview

    Abstract

    Peran sistem informasi terhadap kemajuan organisasi sudah tidak diragukan lagi. Dengan dukungan sistem informasi yang baik maka perusahaan akan memiliki beragai keunggulan kompetitif sehingga mampu bersaing dengan perusahaan lain. Namun demikian harus diakui bahwa masih banyak perusahaan yang mengelola datanya masih secara manual dimana data data disimpan dalam bentuk arsip. Cara ini kurang begitu efektif , efisien dan terbatas serta lambat dalam pencarian datanya.Salah satu metode untuk mengolah data adalah dengan media pengolahan data yang menggunakan komputer. Dengan media ini semua permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara cepat, baik itu permasalahan yang menggunakan perhitungan matematis atau fungsi fungsi lainnya sehingga permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan sedikit mungkin kesalahan. Sistem informasi persediaan barang mempunyai beberapa ruang lingkup diantaranya pendataan data, Data barang , Data Supllier, Data konsumen dan PendataanTransaksi, Transaksi Pembelian serta Penjualan. Dengan adanya system informasi tersebut, diharapkan Ahass Kaligarang Semarang dapat mempermudah dalam penanganan Stock Control dimana setiap barang yang masuk dan keluar terkontrol dengan benar.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:45
    Last Modified: 04 May 2017 15:45
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22040

    Actions (login required)

    View Item