UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS KSP TRIO MAKMUR GROBOGAN)

LAILATUL, QODRIYAH (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS KSP TRIO MAKMUR GROBOGAN). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah perusahaan. Dengan demikian, untuk dapat memajukan perusahaan maka SDM harus dikelola dengan baik sehingga mampu mendukung perusahaan meraih kesuksesan. KSP Trio Makmur Grobogan merupakan salah satu usaha jasa dibidang Koperasi yang mana SDM menjadi salah satu kunci utama kesuksesannya. Koperasi tersebut membutuhkan SDM yang berkompeten dibidangnya serta mampu bekerja dengan maksimal dan memiliki loyalitas yang tinggi pada Koperasi sehingga dapat menjaring lebih banyak lagi nasabah. Dalam rangka penilaian kinerja karyawan tersebut maka diperlukan sebuah aplikasi yang mampu memberikan informasi data kinerja karyawan sebagai dasar pengambilan keputusan pemilihan karyawan berprestasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sistem pendukung keputusan pemilihan karyawan berprestasi menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) pada KSP Trio Makmur Grobogan. Penggunaan metode SAW dalam penelitian ini dimungkinkan karena metode tersebut dapat digunakan untuk memecahkan masalah dengan multi kriteria dan juga dapat menampilkan nilai masing-masing kriteria dengan lebih detail. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini antara lain, observasi, wawancara serta studi pustaka untuk mendapatkan data-data terkait dengan karyawan KSP Trio Makmur Grobogan. Kriteria yang digunakan dalam penilaian kinerja karyawan antara lain: kecepatan kerja, target kerja, kedisiplinan dalam bekerja, pelayanan kepada pelanggan, team work serta kejujuran. Implrmrntasi SPK menggunakan Bahasa Pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0 dengan Database MySql.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:46
    Last Modified: 04 May 2017 15:46
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22048

    Actions (login required)

    View Item