MUHAMAD, REDHA ADNAN (2017) PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK INTERAKTIF MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS MARKERLESS UNTUK PEMBELAJARAN TEKNIK KONSTRUKSI KAYU DI SMP 02 SUKOREJO KENDAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3956b) | Preview |
Abstract
Proses belajar mengajar sekolah merupakan proses dimana guru memberikan materi dengan menggunakan media-media pembelajaran. Terdapat beberapa strategi pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru untuk mengaplikasikan teknologi dalam proses pengajaran dan pembelajaran seperti halnya penggunaan buku berbasis Augmented Reality. Augmented Reality adalah teknologi yang menampilkan objek 3D secara real. Penerapan Augmented Reality masih belum banyak diterapkan pada proses pembelajaran. Seperti pada pembelajaran muatan lokal Teknik Konstruksi Kayu di SMP 02 Sukorejo Kendal. Proses pembelajaran Teknik Konstruksi Kayu masih menggunakan panduan gambar sambungan kayu yang diberikan oleh guru secara manual serta alat peraga sedikit. Sehingga diperlukannya media pembelajaran interaktif dan menarik agar murid mudah dipelajari. Pemanfaatan teknologi Augmented Reality sebagai media pembelajaran Teknik Konstruksi Kayu, model dari gambar yang diberikan guru secara manual bisa ditampilkan secara virtual sehingga murid bisa melihat gambar lebih nyata dan rinci. Penulisan ini bertujuan mengembangkan aplikasi Augmented Reality dengan model konstruksi kayu berbasis Android.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 04 May 2017 15:49 |
Last Modified: | 04 May 2017 15:49 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22074 |
Actions (login required)
View Item |